TEKS KPRI MERDEKA


Pengawas KPRI Merdeka

Rabu, 24 September 2014

MASYARAKAT INDRAMAYU MENGHARAP KEPEMIMPINAN HJ ANNA SOPANAH DITERUSKAN KANG DANIEL MUTAQIEN SAFIUDDIN

Dharmaayu1, 24 September 2014


Demikian diungkapkan banyak warga di beberapa komunitas masyarakat diIndramayu seperti oleh warga masyarakat Kecamatan Pasekan Indramayu yang merasakan kedamaian bermasyarakat termasuk dalam bidang usaha selama dalam masa kepemimpinan Bupati Indramayu H. Irianto MS Syafiuddin (Kang Yance) hingga  Ibu Hj. Ana Shopanah merasakan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat. Hal demikian diungkapkan oleh tokoh masyarakat seperti H Tular, petambak bandeng di Pabean Ilir, bapak Cakrul di desa Karanganyar, Bapak Surtika di Brondong, Bapak Ahmad di Pagirikan, mereka mengharap kepemimpinan Kang Yance diteruskan ke Kang Daniel Mutaqien.
   Tentu saja permintan ini sangat beralasan mengingat selama masa kepemimpinan dua bupati Indramayu ini keadaan Pasekan menjadi aman dan tentram. Karena sadar sebelumnya di kecamatan Pasekan yang merupakan daerah nelayan dan petambak udang ini sering terjadi tawuran antar desa. Kini mereka merasakan ketentraman berniaga, bercocok tanam, usaha perempangan atau nelayan dapat dengan tenang dan mengalami perubahan pendapatan dan mengalami perubahan ekonomi keluarga.
   Kewajaran ini dapat dilihat dari pertubuhan ekonomi masyarakat pasekan. sekarang ini sudah tidak dijumpai di Pasekan rumah beratap daun nipah atau jerami. Sudah tidak dijumpai lagi anak-anak telanjang dada, sudah tidak dijumpai lagi anak-anak yang tidak bersekolah. Bahkan sebaliknya kemajuan sangat berarti. Terbukti banyak masyarakat Pasekan yang bekerja di berbagai sektor dikarenakan memiliki pendidikan yang tinggi.
   Menurut pengamatan penulis yang telah 10 tahun bersama masyarakat Pasekan membangun pendidikan perubahan itu dapat dilihat hampir setiap rumah memiliki kendaraan motor dan sepeda sudah jarang digunakan bahkan ke empang.
    Kang Daniel Mutaqien yang sudah cukup terkenal di masyarakat serta sudah cukup dikenal masyarakat dikarenakan kiprahnya telah terbukti nyata membawa aspirasi masyarakat Indramayu. Seperti ketika anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari P Golkar, Kang Daniel Mutaqien telah banyak memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indramyu. (masagus)